Piala AFF 2018: Bersama Eriksson,Filipina Berhasil Menahan Imbang Thailand di Bacolod City

GudangGol.Net – Filipina Berhasil memperbesar peluang untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2018 sebagai wakil Grup B. Itu berkat kesuksesan mereka menahan juara bertahan Thailand di Panaad Stadium, Bacolod City, Rabu (21/11/2018).

Alhasil, Filipina pun menjaga tren belum terkalahkan sepanjang laga Grup B Piala AFF 2018. Saat menghadapi Thailand, The Azkals sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Supachai Jaided di menit ke-56 usai memanfaatkan Philip Roller.

Semangat juang Filipina akhirnya terbayar di menit ke-81. Setelah berulang kali mendapatkan peluang, mereka akhirnya bisa menciptakan gol penyeimbang lewat aksi Jovin Bedic yang meneruskan assist John-Patrick Strauss.

Berkat hasil itu, Filipina mempertahankan posisi kedua klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan koleksi tujuh poin. Sebelumnya, mereka meraup enam poin berkat kemenangan 1-0 atas Singapura dan 3-2 atas Timor Leste.

“Saya puas dengan hasil pertandingan. Saya sadar bahwa Thailand adalah favorit untuk menjuarai grup. Jadi, bisa bermain dengan cara seperti itu di hadapan favorit, saya sangat senang,” kata pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson.

Untuk lolos ke semifinal, Filipina sedikit diuntungkan dengan jadwal laga pamungkas Grup B. Itu karena dua tim yang jadi pesaing dalam perebutan tiket semifinal, Thailand dan Singapura, akan bertemu di Rajamangala National Stadium, Minggu (25/11/2018).

Siapapun pemenangnya sudah pasti akan menguntungkan Filipina. Namun, jika yang tercipta adalah hasil imbang, itu akan memberikan sedikit tekanan bagi Filipina. Mau tak mau, Filipina harus bisa mendapatkan poin dari kunjungan ke markas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Para pemain bermain untuk bangsa. Saya tahu kami menginginkan kemenangan. Dan Anda memiliki peluang untuk menang di laga ini. Jadi, saya senang dan bahagia dengan tim,” tutur Eriksson.

Author: GudangGol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *