Sarri Butuh Waktu Untuk Menyetel Chelsea

Bursa Taruhan Online – Kekalahan 0-2 dari Manchester City di ajang Community Shield, Minggu (5/8/2018) malam WIB, membuat manajer anyar Chelsea, Maurizio Sarri, merasa bahwa para pemain The Blues masih butuh waktu untuk bisa menerapkan permainan yang diinginkan olehnya. Sejak Sarri datang menggantikan Antonio Conte, taktik Chelsea mengalami perubahan drastis. Dari awalnya terbiasa menggunakan pakem tiga bek, Cesc Fabregas dan kolega beralih ke skema empat bek.

Dengan formasi 4-3-3, Sarri menerapkan sepak bola menyerang dengan fokus pada penguasaan bola. Akan tetapi, menghadapi City yang juga tampil dengan skema 4-3-3, Chelsea tampak belum bisa menerapkan taktik Sarri secara sempurna. Apalagi, Pep Guardiola menginstruksikan para pemainnya untuk melakukan pressing tinggi yang membikin aliran bola Chelsea, khususnya dari Jorginho, tersendat. “Kami ingin melakukan pressing, tapi terkadang kami melakukan pressing dengan benar, terkadang tidak. Kami ingin mengontrol pertandingan tadi, tapi hari ini kami tidak bisa. Ini bakal menjadi jalan yang panjang. Kami harus terus berlatih, ini tidak akan mudah,” kata Sarri dilansir Sky Sports.

Guardiola pun sebetulnya mengatakan laga ini berjalan agak berimbang, terlihat dari penguasaan bola Chelsea sebesar 47,2% dan bisa melepas 528 operan berbanding 586 umpan milik City. Tetapi, kesulitan Chelsea terlihat dalam menyerang dengan hanya melepas 5 percobaan, berbanding 18 milik The Citizens. Keinginan Sarri agar Chelsea bisa segera nyetel bersama gaya permainannya juga terkendala dengan belum hadirnya beberapa pemain inti usai mentas di gelaran Piala Dunia 2018.

Tercatat nama-nama penting seperti N’Golo Kante, Olivier Giroud, Eden Hazard, Gary Cahill, dan Thibaut Courtois masih dalam masa liburan. Sarri tak bisa menyembunyikan kekecewaannya terkait hal ini. Terlebih, dengan turnamen pramusim yang dinilainya terlalu mepet dengan jadwal liga, membuat waktu dalam mempersiapkan tim semakin sempit untuk menghadapi kompetisi utama. “Saya tiba di Chelsea tiga minggu lalu dan saya belum pernah melihat enam pemain, jadi ini sangat sulit. Semua tergantung pada saya, juga kepada para pemain. Saya tidak tahu pasti kapan mereka mulai bisa bermain seperti kemauan saya,” ujar sosok berusia 59 tahun itu.

Author: GudangGol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *