Liverpool Juarai Piala Dunia Antar Klub

Piala-Dunia-Antar-Klub

GudangGol.com – Gol Telat Roberto Firmino di menit 99 menorehkan tinta emas di Piala Dunia Antar Klub bagi Liverpool untuk pertama kali, Bermain di DOHA Pasukan Jurgen Klopp berhasil menang tipis atas Flamingo di babak extra-time.

Memulai pertandingan dengan bermain menyerang,Liverpool hampir mencetak gol pada menit pertama. Berawal dari umpan tengah lapangan,bola diterima Firmino di kotak penalti dan dengan sedikit kontrol bola,penyerang asal brasil itu langsung melepaskan tendangan namun sayang bola masih melayang di atas mistar gawang.

Jalannya Pertandingan Piala Dunia Antar Klub

Liverpool kembali mendapat peluang ketika Naby keita mendapat umpan matang dari Mohamed Salah,namun tendangan kerasnya juga melambung di atas mistar gawang Flamingo.

Flamingo yang mendapat tekanan di 10menit pertama tidak lantas panik,Bertahap mereka berhasil meredam tekanan dari Mohamed Salah dkk.

Bahkan sesekali Flamingo sempat merepotkan lini pertahanan Liverpool melalui Gabriel Barbosa dkk.

Saling menyerang kedua tim terus dilancarkan,namun hingga turun minum skor masih 0-0.

Babak Kedua Piala Dunia Antar Klub

Selepas turun minum,lagi-lagi Firmino mendapat peluang emas. Menerima umpan dari kapten Liverpool Jordan Henderson di kotak penalti, ia langsung mengoceh bek flamingo sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang masih membentur tiang gawang.

Dua menit kemudian Giliran Salah yang mendapatkan peluang namun tendangan kaki kirinya yang menyambut umpan Trent Alexander-Arnold masih menyamping di sisi kiri gawang Flamingo.

Tampil Konsisten,Flamingo juga memberikan perlawanan yang berarti bagi juara Liga Champions musim ini. Ini tampak dari adanya jual beli serangan dari Barbosa dkk di menit ke 53.

Mohamed Salah akhirnya mencetak gol di menit ke 76 setelah menerima umpan Keita namun hakim garis mengangkat bendera tanda terjadi pelanggaran sehingga wasit menganulir Gol pemain asal Mesir tsb.

Menit 90+1 Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Rafinha melanggar Sadio Mane di kotak terlarang namun keputusan wasit Abdulrahman Al Jassim di protes kubu Flamingo.

Para pemain Flamingo meminta bantuan VAR dan akhirnya wasit menganulir hadiah penalti tsb. setelah insiden tsb tidak ada gol yang tercipta hingga babak kedua berakhir.

Dengan hasil seri ini,maka dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Babak Perpanjangan Waktu

Di babak Extra Time, Liverpool masih tetap menekan. Mereka benar-benar tampil luar biasa untuk menjadi juara.

Hingga tiba di menit 99,Firmino berhasil mencetak gol tunggal pada pertandingan ini.

Flamingo mendapat peluang menyamakan skor pada menit 119 melalui Lincoln namun tendangannya masih melambung diatas mulut gawang.

Skor 1-0 Hingga laga berakhir dan Sah Liverpool menambah kesempurnaan musim ini dengan trofi piala dunia antar klub 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*